Asuransi, YA atau TIDAK..., Sekarang atau Nanti ?

>> Thursday, December 25, 2008


Untuk kesekian kalinya...., krisis melanda Indonesia. Kali ini sebagai dampak dari krisis global, dimana di segala sektor mengalami resesi.

Berdasarkan pengalaman tahun 1998, dimana pada saat itu banyak Industri dan usaha mengalami paillit, ada beberapa industri yang berhasil lolos dari cengkraman krisis, diantaranya Industri kecil, Industri rumah tangga, dan Industri Asuransi. 

Asuransi, pada saat ini membuktikan keberadaan dirinya, dengan melakukan pembayaran-pembayaran klaim. Entah itu asuransi huru-hara, kendaraan, rumah, dan asuransi jiwa. Seluruh perusahaan Asuransi membuktikan komitmennya, yaitu mengganti kerugian akibat kehilangan harta benda, dan untuk Asuransi Jiwa, memberikan santunan kepada sanak keluarga yang kehilangan orang-orang yang dikasihinya.

Sekarang adalah saat yang paling tepat untuk membuka Asuransi, bagi pendidikan anak, pensiun, proteksi, kesehatan, dan lain-lain yang berkenaan dengan jaminan masa depan. Karena apa saya bialg demikian? Karena di masa yang serba sulit ini, dengan banyak hal yang semakin tidak pasti, tentunya hanya kita sendirilah yang dapat menolong hidup kita. Kitalah yang harus berusaha untuk kenyamanan dan jaminan hidup kita sendiri dan keluarga (anak-anak) kita.

Sekarang ini, masih banyak sekali orang yang saya temui untuk berbicara asuransi langsung merubah nada bicara dan raut muka "Tidak" atau "Kabur"...

Well, seharusnya tidak demikian cara yang positif untuk menyambut masa depan. Kita kerap mengkritik pemerintah tidak memedulikan rakyat, kerap menyalahkan pihak-pihak yang merugikan kita, kerap menyalahkan perusahaan yang menggaji kita kecil atau tak kunjung naik, kaita mengeluh karena kenaikkan penghasilan tidak sebanding dengan kenaikkan harga bahan pokok...

Alangkah baiknya jika kita terus bekerja, dengan penuh dedikasi membangun diri sendiri, dan memiliki jaminan untuk diri sendiri, dan terlebih lagi berusaha untuk maju dan lolos dari segala masalah kita, tanpa perlu mengucapkan atau memikirkan perkataan-perkataan protes yang sebenarnya memang tidak ada gunanya, karena toh, tidak didengar.

Kembali ke jaminan hidup kita di masa depan, saya bicara mengenai Asuransi, Asuransi, dan Asuransi. Asuransi merupakan investasi jangka panjang, yang hasilnya kita sendiri yang merencanakan dari awal. Asuransi terbukti telah menolong banyak orang, tinggal bagaimana kita memilih, asuransi seperti apa yang sesuai dengan harapan kita. Asuransi, dapat menjadi salah satu penolong bagi kita dan keluarga, kelak.

Sungguh, mulailah berasuransi....


0 comments:

  © Blogger template Sunset by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP